Kamis, 29 Januari 2015

Restoraton

Pemulihan Hati Bapa

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." (Kej. 1:26-28)
Manusia diciptakan Allah seturut dengan Gambar dan Rupa Allah untuk berkuasa atas ciptaan Allah yang lain dan menikmati berkat yang sudah Allah berikan. Tetapi yang menjadi permasalahannya adalah ketika manusia jatuh dalam dosa. Seringkali anak Tuhan tidak bisa mengalami keintiman dengan Bapa karena Gambar Bapa sudah dirusak oleh Iblis. Ada beberapa area-area yang dirusak oleh iblis :
  1. Area Otoritas
    • Bapa didunia – Sangat Otoriter
    • Akibatnya menganggab Allah itu kejam
    • Bapa didunia Tidak Berotoritas
    • Akibatnya Menganggap Allah itu loyo
    Seharusnya
    Mat. 10:32-33 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."
  2. Area Kepercayaan
    • Bapa didunia – tidak dapat dipercaya
    • Akibatnya Allah itu ingkar janji
    Seharusnya
    Maz. 18:30 Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.
  3. Area Penghargaan
    • Bapa didunia- tidak pernah Menghargai
    • Akibatnya Menganggap Allah itu Allah yang tidak pernah menghargai
    Seharusnya
    Mazmur 27:10 Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.
  4. Area Disiplin
    • Bapa didunia – Sangat Disiplin atau bergaya Militer
    • Akibatnya Mengganggap Allah penuh Hukuman
    • Bapa didunia – Tidak Ada Aturan
    • Akibatnya Menganggab Allah yang bebas atau sembarangan
    Seharusnya
    1 Yoh. 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
    Ibr. 12:10-11 Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.
    Why. 3:19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!
Diakhir jaman ini Tuhan ingin memulihkan setiap kita anak-anak muda untuk mengalami pemulihan hati Bapa.
Seperti Firman Tuhan dalam Mal. 4:6 Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.
Mari alamilah jamahan Tuhan lepaskan pengampunan dan terimalah orang tua kita apa adanya, alami pemulihan antara orang tua dengan anaknya. Saatnya anak-anak muda mengampuni bapanya orang tuanya dan mulai sayangi orang tua kita seperti kita sayang kepada Tuhan kita, maka pemulihan seutuhnya akan terjadi dalam setiap aspek kehidupan kita…Amin
"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar