Rabu, 28 Januari 2015

PEMULIHAN NAMA BAPA DI SORGA

Nama YAHWEH di pulihkan dan akan terus di permuliakan.
Sebagai penggenapan dari Firman TUHAN di akhir zaman,bahkan sebelum 1 × masa penderitaan (tribulasi) itu datang. Kisah para Rasul 3:21 yang berbunyi" yang seharusnyalah sorga sungguh menerimanya sampai waktu pemulihan segala sesuatu,yang tentang itu ELOHIM telah mengatakan melalui mulut semua Nabi-NYA yang kudus sejak dahulu kala". Pemulihan segala sesuatu,termasuk pemulihan Nama BAPA YAHWEH.
pemulihan tersebut bersifat variable di mulai pada abad ke 2 dan 3 yaitu pemulihan kanon ALKITAB dan pemgakuan iman. Pada Abad ke 15 pemulihan ajaran dan gereja atau gerakan reformasi. Pada abad ke 18 dan 19 pemulihan puji-pujian"pentakost". Dan kini pada abad ke 20 dan 21 telah terjadi pemulihan Nama BAPA YAHWEH dari Lord,TUHAN maupun ALLAH.
kita lihat apa Firman TUHAN yang di sampaikan melalui mulut Nabi-Nabi-NYA yang kudus berikut ini:
-mereka tidak akan melakukan yang jahat ataupun merusak di seluruh gunung kudus-KU, sebab bumi akan penuh pengetahuan akan YAHWEH seperti air yang menutupi laut.(Yehkhesqel 39:7) -AKU akan memperkenalkan NAMA kudus-KU di tengah-tengah umat-KU Israel. Dan AKU tidak akan membiarkan NAMA kudus-KU di cemarkan lagi.dan bangsa-bangsa akan mengetahui bahwa AKU lah YAHWEH Yang Maha Kudus ada di Israel.( Havakuk 2:14) -sebab bumi akan di penuhi dengan pengetahuan tentang kemuliaan YAHWEH, seperti air yang menutupi lautan.( Zephan'yahu 3:9). -tetapi sesudah itu AKU akan memberikan bibir lain kepada bangsa-bangsa,yakni bibir yang bersih supaya sekalian nya mereka memanggil NAMA YAHWEH serta beribadah kepada-NYA dengan bahu membahu.(Zekhar'yahu 14:9) -Dan pada hari itu YAHWEH akan menjadi Raja atas seluruh bumi,YAHWEH lah satu-satunya dan Nama-NYA pun satu. ( Mal'akhi 1:11). -Sebab dari timur sampai ke barat NAMA-KU akan menjadi besar di antara bangsa-bangsa,dan di segala tempat akan di bawa dupa bagi NAMA-KU dan persembahan sajian yang murni,sebab besar lah NAMA-KU di antara bangsa-bangsa,Y AHWEH Tzevaoth berFirman.
Dalam Perjanjian Baru pun mencatat bahwa Nama BAPA terus di permuliakan.
-BAPA muliakanlah NAMA-MU"maka terdengarlah suara dari Sorga:"AKU telah memuliakan-NYA dan AKU akan memuliakan-NYA lagi"!.( Yokhanan 12:28). -AKU telah menyatakan NAMA-MU kepada orang-orang yang telah ENGKAU berikan kepada-KU dari dunia ini,mereka adalah milik-MU dan ENGKAU telah memberikan mereka kepada-KU ,dan mereka telah memelihara Firman-MU.( Yokhanan 17:6). -AKU lah DIA,yang sedang berbicara kepada-mu.(Yokhanan 4:26). -"oleh Karena itu YESHUA berkata kepada mereka "bilaman kamu meninggikan ANAK Manusia, maka kamu akan mengetahui bahwa AKU lah DIA,dan AKU tidak melakukan apapun dari DIRI-KU sendiri melainkan sebagaimana BAPA-KU mengajari AKU,hal-hal itulah yang AKU katakan.( Yokhanan 8:28). -oleh karena itu AKU berkata kepada-mu,bahwa kamu akan mati dalam dosa-dosa mu,sebab jika kamu tidak percaya bahwa AKU lah DIA,maka kamu akan mati dalam dosa-dosa mu.( Yokhanan 8:24).
Kesimpulan nya.
AKU lah DIA ( lihat Marqos 13:6, dan 14:62 serta Yokhanan 18:5-6). Nah DIA ini siapa?
Jawaban nya adalah DIA ini adalah BAPA YAHWEH sendiri,ELOHIM Yang Maha Kudus pencipta langit dan bumi sesembahan Para Nabi-Nabi Israel. Nah jika DIA ini adalah BAPA YAHWEH sendiri maka bagi yang menolak Nama BAPA YAHWEH maka Adonai YESHUA telah dua kali bersabda bahwa orang tersebut akan mati dalam dosa-dosa nya.
Dalam Yokhanan 5:23 di jelaskan. Maka,supaya semua orang menghormati Putra sama seperti menghormati BAPA. barangsiapa tidak menghormati Putra dia tidak menghormati BAPA yang telah mengutus-NYA. ( Yokhanan 5:23) Lebih lanjut Dalam Roma 9:17 pun ada tertulis.
Sebab Kitab suci berkata kepada Fir'aun:"itulah sebabnya AKU membangkitkan engkau, yaitu supaya AKU memperlihatkan Kuasa-KU di dalam engkau dan supaya Nama-KU di masyurkan di seluruh bumi.( Roma 9:17).
Lalu lihatlah bagaimana Para Nabi-Nabi YAHWEH menantang para Nabi-Nabi palsu ini.
Aku telah mendengar apa yang di ucapkan para nabi,mereka bernubuat palsu di dalam Nama-KU, dengan mengatakan :aku telah bermimpi,aku telah bermimpi,sampai kapan hal ini ada di dalam hati para nabi yang bernubuat dusta: ya, mereka yang dalam hati nya adalah nabi pembohong,yang berencana untuk membuat umat-KU melupakan Nama-KU dengan mimpi-mimpi mereka,yang mereka ceritakan seorang kepada sesamanya, sebagaimana yang leluhur mereka telah melupakan Nama-KU karena baal(dalam artian sesembahan lain selain YAHWEH TUHAN semesta alam). (Yirmeyahu 23:25-27).
Lebih lanjut pula dalam Yirmeyahu 44:26 di tulis:
Maka sekarang dengarlah Firman YAHWEH, hai semua orang Yehuda yang diam di tanah mesir"sesungguhnya,AKU telah bersumpah demi Nama-KU yang Besar Firman YAHWEH bahwa Nama-KU tidak akan di serukan lagi oleh orang Yehuda di segenap tanah mesir dengan berkata:demi TUHAN YAHWEH Yang Hidup".( Yirmeyahu 44:26). Perlu di catat bahwa Septuaginta LXX (perjanjian baru dalam bahasa Yunani) dikerjakan di Alexandria/Iskandariah Mesir. Dan dalam septuaginta tersebut Nama Suci YAHWEH di ganti dengan Kurios dan Theos. Bukankah Nubuat Firman yang di sampaikan Nabi Yirmeyahu ini terbukti bahwa orang Yehuda yang berdiam di tanah mesir tidak lagi berkata "demi YAHWEH TUHAN yang hidup tetapi mereka berkata "demi Kurios yang hidup. Semua perkataan Nabi YAHWEH pasti di genapi dan terjadi.
Tetapi aneh dan lucu nya banyak Hamba TUHAN yang nota bene adalah Gembala,Dosen Stt,Penginjil dan Guru Injil serta umat Kristen di indonesia kagum dengan ketepatan nya Nabi Yirneyahu tersebut namun di lain sisi memegang erat-erat septuaginta dengan dalih serta dasar bahwa YESHUA pun mempergunakan septuaginta di Bait Suci YAHWEH di Yihrushalayim/Jerusalem,dan parah nya mereka juga membenarkan serta setuju dengan perubahaan Nama YAHWEH menjadi Kurios. bahkan ada yang berargumen dengan konyol nya sembari berkata: ah apalah artinya sebuah Nama,toh TUHAN kan menilai hati seseorang. Dan bermacam-macam alasan guna mempertahankan nama ALLAH dalam ALKITAB meski dasar nya tidak mengarah atau sesuai dengan isi Firman TUHAN sendiri. Bahkan aneh nya ada beberapa Hamba TUHAN yang bersaksi sudah berkali-kali turun naik sorga dan bertemu Adonai YESHUA tapi kok masih ngotot mempertahankan Nama ALLAH sesembahan umat islam tersebut.
Nah yang jadi pertanyaan adalah sewaktu naik ke sorga itu bertemu dengan YESHUA yang mana?
Sebab ALLAH tidak pernah berFirman kepada para Nabi- Nabi Israel apalagi turun ke bumi dalam manifestasi Adonai YESHUA HAMASHIAKH guna menebus serta menyelamatkan umat manusia dari kutuk dosa. Tetapi yang benar adalah YAHWEH lah yang di sembah para Nabi-Nabi Israel dan menyampaikan Firman melalui para Nabi serta yang turun ke bumi dalam manifestasi pribadi Adonai YESHUA HAMASHIAKH guna menebus dan menyelamatkan umat manusia dari kutuk dosa.
Jadi saat inilah penggenapan dari Nubuatan tersebut bahwa Nama YAHWEH akan di pulihkan dan terus di permuliakan.
Hanya Nabi-Nabi YAHWEH lah yang memberitakan kebenaran sejati dan barangsiapa yang percaya dan menerima nya akan mewarisi keselamatan serta janji TUHAN bagi keselamatan umat manusia.
Di luar itu hanyalah nabi palsu dan pendusta serta penyesat.
Shalom aleikhem b'shem Adonai'kha YESHUA HAMASHIAKH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar